Minggu, 24 November 2013

Aplikasi merawat Harddisk


Merawat harddisk merupakan salah satu kegiatan yang semestinya dilakukan oleh para pengguna komputer zaman sekarang. Salah satunya adalah dengan melakukan defragment harddisk.

Defragment merupakan salah satu cara untuk membersihkan harddisk dari berbagai file, data, folder, ataupun cookies yang tidak digunakan. Salah satu perangkat lunak untuk melakukan defragment harddisk adalah UltraDefrag yang berlisensi open source ini.

UltraDefrag adalah perangkat lunak yang mudah, cepat dan efektif untuk melakukan defragment harddisk di sistem operasi berbasis Windows. Dengan tampilan yang tidak terlalu mewah, sehingga setiap orang dapat menggunakannya serta tidak membutuhkan sumber daya yang terlalu banyak.

Defragment harddisk dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan komputer secara keseluruhan, karena harddisk tidak terbebani dengan berbagai file/data tidak terpakai yang tersimpan dalam harddisk, sehingga tercipta ruang kosong di harddisk, dengan begitu akan mempengaruhi kecepatan harddisk dalam membaca dan menulis file/data.


File size: 336 KB
Sistem operasi: Windows NT/2000/XP/Vista


0 komentar:

Posting Komentar